-->

Pengertian Menu Microsoft Word Belajar Microsoft Word Dengan Mudah

Pengertian Menu Microsoft Word Belajar Microsoft Word Dengan Mudah

Berikut detail menu microsoft word :


Office Button
Secara umum, Office Button terdiri dari dua area, yaitu area kiri dan area kanan. Area kiri berisi perintah seperti New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, dan Close. Sedangkan di area kanan berisi pintasan file dokumen yang baru-baru ini dibuka.

New, untuk membuat file dokumen kosong baru
Open, untuk membuka file dokumen yang tersimpan
Save, untuk menyimpan file dokumen aktif
Save As, untuk menyimpan file dokumen ke dalam format tertentu
Print, untuk mencetak file dokumen yang sedang aktif
Publish, untuk menerbitkan dokumen aktif ke website / blog / dll
Close, untuk menutup file dokumen yang sedang dibuka


Tab Menu & Ribbon
Berisikan icon-con perintah yang digunakan dalam microsoft word, sebagian besar rekan nanti menggunakan tab menu untuk pengolahan teks di word.

Quick Access
Berisi shorcut untuk mempercepat proses penyimpanan (save), undo (membatalkan perintah) ataupun redo

Title
Memperlihatkan judul dari halaman word yang sedang aktif digunakan

Document Area
area/halaman untuk menulis teks atapun mengedit teks.

Horizontal dan Vertikal Srollbar
di gunakan untuk menggeser halaman document area.

Status Bar
Sesuai dengan namanya, untuk mengetahui status yang sedang aktif misal status halaman, jumlah kata, ejaan, dll.

Demikian Pengertian Menu Microsoft Word Belajar Microsoft Word Dengan Mudah
Baca Juga Panduan Tutorial Microsoft Office Lainya
Baca Juga Panduan Tutorial Sekolah Lainya
Baca Juga Cerita hantu Nyata Banget Tapi Lucu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel