-->

Cara Menyisipkan Worksheet Baru Di Excel Belajar Office

Cara Menyisipkan Worksheet Baru Di Excel Belajar Office
Menyisipkan Worksheet Baru
Prosedur untuk menyisipkan /menambahkan worksheet baru adalah dengan memilih nama sheet di bagian tab sheet bawah klik kanan >> Insert maka akan muncul form informasi, pilih Worksheet dan klik tombol OK

Selain itu rekan bisa menambahkan worksheet baru dengan menggunakan shortcut dengan Shift + F11 (di tekan secara bersamaan)

Menghapus Worksheet
Untuk menghapus sejumlah worksheet yang sudah tidak di pakai lagi dari sebuah workbook yang terbuka, dengan memilih nama sheet di bagian tab sheet bawah klik kanan >> Delete maka worksheet yang rekan hapus akan terhapus.

Mengganti Nama Worksheet
Sama dengan cara di atas, yakni dengan memilih tab sheet klik kanan >> Rename, kemudian ganti nama worksheet sesuai yang di inginkan.

Memindah maupun Mencopy Worksheet
Untuk memindahkan maupun mencopy worksheet pilih tabulasi sheet yang akan dipindahkan lokasinya, klik kanan >> Move or Copy Sheet, maka akan tampil kotak dialog Move or Copy

Pilih nama workbook yang sama jika rekan ingin memindakan lokasi worksheet pada workbook yang sama pada kotak To book, namun jika ingin memindahkan maupun mencopy sheet ke workbook baru maka rekan pilih workbook baru pada To book

Tentukan lokasi worksheet, serta jika ingin mencopy worksheet rekan checklist (centang) pada pilihan Create a copy, namun jika hanya ingin memindahkan saja maka ndak perlu di centang pada Create a copy dan pilih tombol OK


Demikian Cara Menyisipkan Worksheet Baru Di Excel Belajar Office
Baca Juga Panduan  Tentang Microsoft Office Tutorial
Baca Juga Panduan Tugas Sekolah Lainya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel